Persipura dan Persela Seleksi Pemain Baru di SCM Cup

persela vs persipura-660x330

Pertandingan Grup B SCM Cup 2015 antara Persipura Jayapura melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (18/1) akan segera dilaksanakan sore nanti. Kedua tim berencana akan mencoba beberapa pemain baru yang baru saja direkrut.

Tim Mutira Hitam sepertinya akan memantau dua pemain anyarnya yakni Lancine Kone dan Zulham Zamrun. Event ini juga akan dimaksimalkan untuk melihat sejauh mana kemampuan kedua pemain tersebut.

“Kami baru seminggu persiapan untuk turnamen ini. Kami sebenarnya fokus ke ISL, lalu kami diundang ke turnamen ini dan saya pikir turnamen pramusim itu penting. Ini juga jadi kesempatan kami menguji Kone dan Zulham. Kami akan tes mereka seperti memberi taktik, walaupun kami tahu mereka takkan langsung menyerapnya 100 persen,” tutur Chris Yarangga, asisten pelatih Persipura.

Sementara Persela juga juga nampaknya akan menjadikan SCM Cup 2015 sebagai ajang seleksi akhir bagi pemain asingnya. Ada empat pemain impor, Goran Gancev, David Pagbe, Balsa Bozovic, serta Pedro Javier, yang semuanya belum resmi dikontrak, akan dicoba pada turnamen ini.

Arsitek klub berjuluk Joko Tingkir ini, Didik Ludiyanto berharap anak asuhnya tampil percaya diri, dan tidak silau dengan nama besar lawan yang akan dihadapi.

“Harus diakui tiga tim yang akan kami hadapi jauh lebih siap, bahkan kita bisa jadi underdog. Tapi Persela tidak takut, dan akan berupaya memberikan perlawanan terbaik. Yang terpenting tidak minder dengan kekuatan lawan,” kata Didik.

Soal kekuatan Persipura, Didik mengaku sudah hafal karena tak banyak perubahan mencolok. “Saya tahu semua pemain Persipura, termasuk Zulham Zamrun karena eks Persela. Hanya mungkin ada perubahan strategi karena pergantian pelatih,” tandas Didik.

loading...