Persija Dikalahkan Sriwijaya FC di Laga Perdana SCM Cup

Persija Dikalahkan Sriwijaya FC di Laga Perdana SCM Cup

Persija Jakarta harus menelan kekalahan di laga perdana penyisihan Grup A turnamen pemanasan bertajuk SCM Cup 2015. Skuad berjuluk Macan Kemayoran takluk walau dengan skor tipis 0-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (18/1).

Hasil ini diperoleh di dalam laga yang diselenggarakan pagi hari. Pertandingan semula dijadwalkan diselenggarakan Sabtu (17/1) malam, namun tak bisa terlaksana karena kondisi lapangan yang tergenang air akibat hujan deras.

Persija menuai hasil tersebut walau tampil menyerang sejak awal pertandingan. Pada menit ke-14, ancaman diberikan namun bola tandukkan Alan Aciar melebar. Sementara bola tendangan Novri Setiawan berujung di pelukan Dian Agus. Skor imbang 0-0 menutup paruh pertama.

Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, melakukan beberapa pergantian. Pada menit ke-46, Bambang Pamungkas dan Dirga Lasut dimasukkan menggantikan Novri Setiawan dan Amarzukih. Menyusul kemudian dua penggawa anyar Gunawan Dwi Cahyo, yang menggantikan Ambrizal dan Stefano Lilipaly yang masuk menggantikan Kabayev.

Persija justru mendapat petaka. Pada menit ke-69, Syaiful Indra Cahya dikartu merah wasit. Dua menit kemudian, Persija harus kebobolan lewat tendangan bebas Ferdinand Sinaga, yang mengantarkan bola ke pojok atas gawang.

Persija hampir membuat skor menjadi imbang pada menit 75. Namun, bola sepakan Stefano Lilipaly memaksimalkan umpan dada Bambang Pamungkas dihalau Dian Agus. Skor 1-0 untuk SFC bertahan hingga peluit berbunyi.