Persela: Kami Hanya Underdog

Persela

Persela Lamongan menjadi tim yang tak diunggulkan di Grup B SCM Cup 2015. Maklum, lawan yang akan dihadapi punya nama tenar, yaitu Arema Cronus, Mitra Kukar dan Persipura Jayapura.

Persela, Arema dan Persipura sebenarnya menjalani reuni setelah berada satu grup di 8 Besar ISL musim lalu. Kala itu, Persela terpuruk di papan bawah klasemen.

Mungkin, hasil itu pula yang membuat Laskar Joko Tingkir lebih bersikap realistis. “Lawan Persela di SCM Cup adalah tim-tim besar. Persela adalah underdog,” kata Mahfud, asisten pelatih Persela Lamongan, Minggu 18 Januari 2015.

Mahfud menyebut, timnya terus mengalami perbaikan setelah gagal dalam kompetisi pra musim Piala Gubernur, belum lama ini. Namun, saat ini dia lebih optimistis dapat meraih hasil bagus.

“Piala Gubernur kemarin tim belum terbentuk. Di SCM ini tim kami sudah terbentuk. Meskipun lawan Persela adalah tim-tim besar, kami berupaya untuk tampil semaksimal mungkin dan bisa berubah,” tuturnya

Sementara itu, Mitra Kukar juga mengakui grup B adalah grup yang berat. Namun, klub asal Kalimantan ini tetap tak gentar untuk menghadapinya.

“Kami satu grup dengan runner up ISL musim lalu, dan itu bagus untuk perkembangan tim kami. Saya tak ingin risau dengan siapa lawan kami, tapi saya lebih fokus kepada kesiapan tim kami sendiri,” kata pelatih Mitra Kukar, Scoot Cooper.

Mitra Kukar dijadwalkan bertemu dengan Arema pada laga pertama, sore ini. Pada pertandingan lainnya, Persela akan bersua Persipura Jayapura.