Pelatih Baru Persipura Janjikan Tampil Beda

Pelatih Baru Persipura Janjikan Tampil Beda

Mantan pelatih fisik Persipura yang kini naik menjadi pelatih kepala, Osvaldo Lessa, mengungkapkan bahwa skuatnya bakal tampil berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Osvaldo merupakan mantan asisten pelatih Jacksen F. Tiago yang kini telah hijrah ke klub asal Malaysia, Penang FA. Meski cukup lama menjadi asisten Jacksen, Osvaldo mengungkapkan bahwa skuat Mutiara Hitam bakal tampil berbeda dibanding era koleganya asal Brasil tersebut.

“Kami akan coba menampilkan gaya dan pola permainan berbeda dari musim sebelum-sebelumnya. Soal apa yang akan menjadi pembeda, nanti saja kalian lihat kalau kompetisi sudah dimulai,” ujar Osvlado tanpa memberikan jawaban lebih rinci.

Ia hanya sedikit memberikan bocoran bahwa kehadiran beberapa pemain anyar bakal memberikan warna baru bagi gaya permainan Persipura musim depan.

“Dari pemantauan saya sejauh ini, mungkin ada dua atau tiga pemain baru yang berpeluang langsung menjadi skuat inti,” ujar Osvaldo.

Saat ini, skuat Persipura sedang mengikuti Surya Citra Media (SCM) Cup di Malang. Persipura melakoni laga perdana melawan Persela, Minggu (18/1) malam. Namun sang pelatih menegaskan bahwa apa yang bakal ditampilkan Boaz Solossa dkk. di turnamen pra-musim tersebut bukanlah bentuk dari kekuatan mereka yang sebenarnya.

“Target kami di SCM adalah terus mempersolid kerja sama tim. Jadi kekuatan kami yang sebenarnya mungkin baru bisa dilihat ketika Liga dimulai,” ujar Osvaldo.