IGK Manila Yakin Persija Bakal Berprestasi Musim Ini

IGK Manila

Mantan manajer Persija, IGK Manila, mengaku optimistis tim yang berjuluk Macan Kemayoran mampu berprestasi pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014/2015 meski lawan juga mempunyai peluang yang sama.

“Jika ingin juara harus mempunyai pemain dan pelatih yang berkualitas. Saya kira Persija sudah bagus,” kata IGK Manila di sela kejuaraan “Futsal Open Championship SP Cup 2015” di Kuningan, Jakarta, Sabtu (17/1).

Menurut dia, kembalinya Bambang Pamungkas ke Persija sedikit banyak akan membawa perubahan. Apalagi pada musim ini tim Macan Kemayoran juga didukung dengan pemain-pemain yang mempunyai kualitas seperti pemain muda Alfin Tuasalamony.

“Meski sudah tidak muda lagi dia (Bambang Pamungkas) masih bisa diandalkan. Yang jelas, untuk menjadi tim terbaik minimal harus mempunyai 21 pemain yang kemampuannya merata,” katanya menambahkan.

Selain diperkuat pemain dan pelatih yang berkualitas, kata dia, jika ingin menjadi yang terbaik pada kompetisi tertinggi di Tanah Air yang persaingannya cukup ketat juga harus didukung oleh manajemen serta keuangan yang kuat.

“Arema punya siapa?, Persib punya siapa? Itu udah jelas. Makanya Persija juga harus siap. Kalau dulu gubernurnya gila bola,” katanya menambahkan.

Tim Macan Kemayoran musim ini memang melakukan perombakan yang cukup signifikan. Selain bisa membawa pulang sang ikon Bambang Pamungkas, Persija juga sukses menarik kembali Greg Nwokolo serta Muhammad Ilham dari Persebaya Surabaya.

Demi meraih predikat juara, Persija juga mendatangkan pelatih berpengalaman Rahmad Darmawan. Selain itu juga mendatangkan top skor Liga Estonia yaitu Evgeny Kabayev serta pemain asal Rusia, Martin Vunk.

Saat ini, tim asal ibu kota ini fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi ISL 2014/2015 yang salah satunya turun di SCM Cup 2015 di Stadion Agus Salim Padang. Persija akan berhadapan dengan tuan rumah Semen Padang, Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC.