Dirtek PSSI: Indonesia Harus Miliki Filosofi Sepak Bola

Pieter Huistra

Filosofi sepak bola merupakan aspek penting untuk sebuah Tim Nasional. Hal itu diamini oleh Diretkur Teknik PSSI, Pieter Huistra.

Menurutnya, jika Timnas tidak memiliki filosofi yang tepat, maka akan sulit membentuk tim yang oke. Dengan kata lain, prestasi Timnas tersebut akan jalan di tempat.

Pieter sendiri masih menganalisa dan mencari formula yang tepat untuk filosofi sepak bola Indonesia. Akan tetapi, pria asal Belanda itu mengatakan dalam kurun waktu satu atau dua bulan ke depan sudah ada filosofi yang tepat untuk Indonesia.

“Di Indonesia jika ingin membuat Timnas yang baik, kita harus fokus pada pembinaan usia muda. Dari situ, kita bisa memulai segalanya untuk membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik,” ujar Pieter kepada Metrotvnews.com saat ditemui di lapangan Legenda Football Academy, Minggu (18/1/2015).

“Filosofi sepak bola di setiap negara berbeda-beda. Akan tetapi, hal yang paling penting ialah kita menciptakan filosofi itu sendiri. Saya sudah bertanya ke banyak orang untuk filosofi yang bisa diterapkan di Indonesia. Mungkin satu sampai dua bulan ke depan, kita lihat apa yang bisa kita lakukan,” tandasnya. (metro tv)

Comments are closed.