Asri Akbar: Main Pagi Pasti Sangat Melelahkan

Asri Akbar

Gelandang bertahan Sriwijaya FC, Asri Akbar menyatakan penundaan pertandingan versus Persija, jelas akan sangat mengganggu kondisi tim.

“Apalagi main Persija pagi hari, kondisi (fisik/stamina) pemain akan sangat berbeda. Sebab, selama ini kita terbiasa latihan atau tanding pada sore atau malam,” jelasnya.

Belum lagi menurut Asri, kondisi pemain pun sudah pasti akan mengalami kelelahan. Sebab, kini jadwalnya skuad Laskar Wong Kito diharuskan bermain dua hari berturut-turut, setelah melawan Persija skuadnya besok pagi, Senin (19/1/2015) malam, mereka akan langsung bertanding lagi lawan Semen Padang.

“Pasti akan sangat melelahkan, tapi kita harap akan ada rotasi dari pelatih,” ucapnya.

Sebelumnya, penundaan laga SFC versus Persija dalam turnamen pra musim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 itu, terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Stadion Haji Agus Salim.

Laga yang seharusnya dimulai sejak pukul 19.30 WIB, terpaksa ditunda 2×30 menit. Laga akhirnya ditunda Minggu pukul 08.30. Keputusan ini diambil oleh wasit Oki Dwi Putra setelah berdiskusi bersama Head Coach SFC, Benny Dollo dan Pelatih Persija, Rahmad Darmawan.

Namun hingga 20.30 WIB, hujan tidak kunjung reda dan kondisi lapangan tetap saja tidak memungkinkan, karena masih banyak genangan air terutama di daerah gawang sisi Utara.