Persela Uji Kemampuan Pemain Asing di Piala SCM

Persela Uji Kemampuan Pemain Asing di Piala SCM

Persela Lamongan, yang turut ambil bagian dalam turnamen Piala Surya Citra Mandiri (SCM) di Malang, membawa materi pemain komplet, termasuk empat pemain asingnya. Mereka adalah David Ngon Pagbe asal Kamerun, Pedro Javier Velasquez (Paraguay), Goran Gancev (Macedonia), dan Balza Bozovic (Montenegro).

Menurut Media Officer Persela Lamongan Arif Bachtiar, keikutsertaan empat pemain asing itu dalam turnamen Piala SCM sekaligus untuk menjajal kemampuan mereka. “Ya, turnamen ini sekaligus ajang uji coba bagi pemain-pemain asing Persela,” kata Arif, Sabtu, 17 Januari 2015.

Persela yang tergabung dalam Grup B bakal menghadapi lawan-lawan tangguh. Mereka akan melawan Persipura pada Ahad, 18 Januari, Arema Cronus (Selasa, 20 Januari), dan Mitra Kukar (Kamis, 22 Januari). “Calon lawa Persela merupakan tiga tim papan atas,” ujar Arif.

Arif menuturkan dikontrak-tidaknya empat pemain asing tersebut secara permanen diputuskan setelah turnamen Piala SCM berakhir. Sebab, lewat turnamen itu, kualitas, skill, fisik, dan kemampuan dalam bekerja sama mereka akan terlihat. “Dikontrak dan tidaknya mereka, ya, tunggu usai turnamen ini,” kata Arif.

Sejumlah pemain senior Persela juga dibawa ke Malang, antara lain penjaga gawang Choirul Huda, Taufik Kasrun, Arif Ariyanto, Eky Febrianto, Zaenal Arifin, dan Mario Rohmanto. Pelatih tim juga mempertimbangkan masuknya pemain-pemain junior dari Persela U-21.

Kehadiran pemain-pemain muda, selain untuk melapisi materi tim, supaya jam terbang mereka bertambah. “Tetap, kita sertakan pemain-pemain muda,” ujar Manajer Persela Yunan Ahmadi.