Persiram Raja Ampat Diizinkan Berkandang di Sleman

Persiram Raja Ampat Diizinkan Berkandang di Sleman

PT Liga Indonesia akhirnya mengizinkan Persiram Raja Ampat memakai Stadion Maguwoharjo di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai home base sementara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 nanti. Pasalnya, stadion klub asal Papua ini baru direnovasi.

“Persiram Raja Ampat kita sudah terima, mereka pakai home base Stadion Maguwoharjo Sleman,” jelas Tigor Shalom Boboy, Ketua Tim Verifikasi Liga Indonesia beberapa waktu lalu.
“Katanya mereka sedang bangun stadion di Raja Ampat. Menurut estimasi rampung bulan Juni 2015. Jika sudah selesai mereka boleh saja pindah ke sana,” lanjutnya.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia, juga melalui Tigor Shalom Boboy, sempat menegaskan bahwa Persiram Raja Ampat seharusnya tetap berkandang di Papua. Jika stadion di Raja Ampat sedang diperbaiki, kata Tigor Shalom Boboy, seharusnya tim Dewa Laut menggunakan stadion terdekat sebagai kandang, misalnya Stadion Mandala Jayapura.

“Kami memang meminta agar klub Papua tidak main di luar Papua. Alternatifnya di Stadion Mandala (Jayapura). Toh itu kan sementara sampai stadion mereka (kandang Persiram Raja Ampat siap,” ucap Tigor Shalom Boboy saat itu.
“Mereka mengajukan boleh saja, tapi belum tentu disetujui kan. Keputusan tetap ada di PT Liga Indonesia,” lanjut Sekretaris PT Liga Indonesia ini.

Namun, ternyata keputusan Liga Indonesia justru membolehkan Persiram Raja Ampat untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo di Sleman sebagai home base sementara. Musim lalu, tim yang kini ditukangi oleh Eduard Tjong ini juga menggunakan kandang PSS Sleman tersebut untuk menjamu lawan-lawannya.