37 dari 200 Pemain Lolos Seleksi Pemain Semen Padang U-21

logo semen padang

MENYAMBUT musim kompetisi Indonesia Super Leagus U-21, Semen Padang U-21 mulai melakukan seleksi pemain. Dedengkot sepakbola Sumatera Barat, Suhatman Imam, dilibatkan membantu coach Delviadri.

Tak kurang 200 pemain dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi. Dari mereka, manajemen sudah mendapatkan 37 pemain dan siap mengikuti persiapan berjalan.

Dalam dua pekan ke depan, tim seleksi yang dikomandoi Delvi akan memilih sekitar 18 pemain dari 37 pemain itu untuk melengkapi 30 skuad SP U-21 yang disiapkan jelang kompetisi tahun ini.

“Mengacu pada program musim lalu, kami membina 30 pemain, namun 12 diantaranya adalah pemain lama yang usianya masih masuk dan memenuhi syarat teknis lainnya,” jelas Delvi.

Dari 30 pemain musim lalu, empat di antaranya promosi ke SP Senior. Selebihnya dikembalikan klub masing-masing karena dinilai tak berkembang dan hanya 12 pemain yang masih dipertahankan.

Menghadapi musim depan, manajemen SP U-21 juga tak mengalami perubahan, meski secara administrasi perusahaan yang menaungi tim SP, PT KSSP, sudah diisi wajah baru. Very Mulyadi, tetap menjadi manajer tim dengan tim pelatih Delviadri, Dianrama, Asep, dan Afrianto.

“Kami mengharapkan manajemen tim dan pelatih bisa kembali bahu mambahu untuk membawa SP U-21 kembali berjaya. Sebagai juara bertahan kami menyadari langkah ke depan akan lebih berat. Untuk itu perlu tim yang solid untuk menanganinya,” tandas Dirut KSSP Daconi. (Sportanews)