25 Pemain Lokal Terpilih di Seleksi Persiba Bantul

Persiba Bantul

Persiba Bantul mengawali persiapan Divisi Utama 2015 dengan menggelar seleksi pemain.

Dari seleksi yang dilakukan sejak Selasa (6/1), tim berjulukan Laskar Sultan Agung itu kebanjiran pemain lokal. Bahkan jumlah pemain yang diseleksi melebihi kuota.

Persiba Bantul yang kembali berkompetisi di Divisi Utama memilih memprioritaskan pemain lokal Bantul dan sekitarnya. Hasilnya, pelath Didik Listiyantara mendapatkan 25 pemain. Dari jumlah itu, pelatih akan memangkasnya lagi.

Kami hanya membutuhkan 22 pemain seperti yang ditetapkan PT LI. Jumlah itu masih ditambah tujuh pemain magang. Jadi, mereka yang terpilih dari hasil seleksi harus tetap fight untuk masuk tim musim ini,” kata Ronny Kintoko, manajer Persiba.

Didik menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen berapa kuota pemain lokal yang masuk tim. Menurut rencana, mereka akan menjalani latihan bersama eks Persiba Bantul musim lalu seperti Slamet Widodo, Ryan Wahyu, dan Johan Manaji.

“Apakah nanti akan diambil tujuh atau 10 pemain dari hasil seleksi ini, terserah manajemen. Saya berharap pekan depan, tim sudah terbentuk untuk menjalani latihan perdana,” jelas Didik. (Bolanews)